sErba-SerBi WiN 7


Serba Serbi Windows 7

Kali ini Gudang Materi akan membahas mengenai Windows 7 , tentunya hal ini merupakan Operating System (OS) yang belum lama ini di rilis oleh Microsoft . Pepatah mengatakan ,"Tak Kenal maka Tak Sayang" . Oleh karena itu , kita akan mengenal spesifikasi dari Windows 7 kemudian kelebihan dan kekurangannya.

Spesifikasi Windows Se7en :

:. 1 gigahertz (GHz) or faster 32-bit (x86) or 64-bit (x64) processor
:. 1 gigabyte (GB) RAM (32-bit) or 2 GB RAM (64-bit)
:. 16 GB available hard disk space (32-bit) or 20 GB (64-bit)
:. DirectX 9 graphics device with WDDM 1.0 or higher driver

Kelebihan Windows Seven


1. Kemudahan dan Kenyamanan
Anda harus tahu bahwa Windows 7 tidak akan memiliki perubahan drastis dari segi arsitektur perangkat lunak seperti Vista dari XP — Microsoft sendiri sudah berjanji bahwa pengguna yang meakukan upgrade dari Vista tidak akan menemui masalah kompatibilitas.
2. Taskbar
Mendapat perubahan terbesar sejak pertama kali debut di Windows 95. Windows 7 sudah tidak akan lagi menampilkan ikon aplikasi kecil lengkap dengan nama aplikasi melainkan hanya ikon berukuran besar mirip dengan Mac OS X.
3. System Tray
Pengguna dapat memiliki ikon apa saja yang ditampilkan di System Tray, mengubah posisi ikon dan apakah mereka diperbolehkan menarik perhatian pengguna dengan notifikasi.
4. Jump List
Menu jump list akan muncul di Start Menu atau saat pengguna melakukan klik di salah satu aplikasi Taskbar, memberikan beberapa pilihan pada pengguna untuk melakukan berbagai aksi yang didukung aplikasi.

5. User Account Control (UAC) yang Lebih Baik
UAC merupakan salah satu fitur yang paling dibenci pengguna Windows Vista
6. Kinerja
Microsoft mengatakan bahwa mereka banyak melakukan perubahan untuk meningkatkan kinerja dan stabilitas Windows 7 seperti mengurangi waktu boot dengan mengaktifkan beberapa aplikasi secara parallel, metode manajemen memori baru dan banyak lagi
.

7. Device Stage
Fitur baru ini mengumpulkan semua hal yang berhubungan dengan peripheral di satu tempat untuk memudahkan pengguna seperti konfigurasi, fitur, dokumentasi bahkan layanan pembelian tinta printer dan lain-lain.

0 komentar:

Posting Komentar